Monday, December 26, 2011

poor

aku bahkan tidak pernah masuk dalam kriteria mu..

Wednesday, December 21, 2011

Y.O.U

Even I'm trying to get lost. Finnaly, the one I've find is you..

if i have strenght enough to tell you, how much I care... :)

Sunday, December 18, 2011

Sura-Madu Holiday Project

Sabtu-Minggu, 17-18 Desember 2011.. travelling sama Mutun ke Surabaya dan Madura.. It was an extra ordinary Sura-Madu holiday project..


Mesjid Cheng Ho.. First destination, a mosque with Thionghoa Architectural :)

Monumen Suro-Boyo. The trademark of Surabaya, the capital city of East java. Suro means shark and Boyo means chrocodille..

Nge-Mall at Tunjungan Plaza. Take a rest in cozy place such as coffe café and enjoy the wi-fi..

Welcome to Suramadu at Madura Island. Only with Rp 3000 by a motorcycle we can passed the bridge and went to Madura Island.. Dinner sate khas Madura. All the things sound so Madura right?

Sunrise of Sunday Morning at Suramadu Bridge, warm and cute ones..

Suramadu Bridge. The bridge that connect Surabaya and Madura Island.. The connectivity build there.. Really one of an amazing bridge in Indonesia..

Mutun, my best partner ever :)

At Kenjeran beach, Surabaya.. It seems like we are in Bali, in my thought..


See you next time.. :)
Mom, Dad, I can' wait, so ecxited to tell you about my journey.. :)


Thursday, December 15, 2011

Rainbow in The City


After a long long time, finnaly I've found an extra ordinary rainbow. That's a big a cute ones.. I've never seen that one before..
How amazing I can saw it in a crowded city such Malang City, East Java..

Lucky, I can pictured it .. :)

Monday, 17.00 after rain was coming..

Sunday, December 11, 2011

CRUSH

Without feedback, I decided to give up..


it's hard to see you with other girl..


Wednesday, December 7, 2011

HURT

Kadang yang sederhana pun bisa sangat menyakitkan..

BRIDE

Tuesday, December 6, 2011

Person There

What's the different between 'waiting' and 'do nothing' ?

I know.. Both of them I use to do from now on..

Sunday, December 4, 2011

My PRAY

Inikah jawaban Allah untukku? Mengabulkanmu.. :)

Pernah berdoa dan meminta sesuatu pada Tuhan, dan seketika itu Tuhan mendengar doa yang dipanjatkan dengan kesungguhan hati..
Dan tanpa disangka akan scepat itu, bahwa Tuhan telah mengabulkan doamu. Memberi tanda bahwa permintaanmu dikabulkan..

Aku mengalaminya semalam..

Jadi, bolehkah aku berharap lagi mulai hari ini? Bolehkah aku menunjukkan sedikit rasa peduliku padanya, Ya ALLAH?

Thursday, December 1, 2011

Feeling

Apa beda dari rasa suka, sayang, cinta dan penasaran?


New MONTH

STARTING UP ON DECEMBER.. :)

Tuesday, November 29, 2011

COMIC : SEJARAH KOTA







it's so nice to draw, colouring, write a comics like that.. that was our masterpiece for "Permukiman Kota".. Thanks to Mrs DK who gave us that works.. :) please give us a good mark "A"

not to forget, thank you so much for my best partner > Giovani Anggasita and Syihabuddien Heksano..

Sunday, November 27, 2011

QUOTE TODAY

Jangan terlalu bahagia, aku nggak mau nanti terlalu terluka..

Saturday, November 26, 2011

MOM AND DAD


Ya ALLAH.. Tolong tetap jaga, sayangi, dan kasihi keduanya sebagai Orangtua-ku yang utuh.. Amin..

Wednesday, November 23, 2011

SHARE !

It doesn't matter if you don't listen to me, but ONCE listen to their voice..

FULL OF TIRED DAY

Terimakasih untuk hari yang menyenangkan, penuh kejutan dan ekspresi (red.emosi)..

Pagi dunia anak kuliahan yang diawali dengan kuliah-kuliah-dan kuliah.. memaksa mata untuk melek dan fokus menerima materi dosen.. thanks for our lecturer..
Beruntung jadwal kuliah ada yang dibatalkan, dan kami tertawa riang, berlonjak-lonjak, menangis terharu namun harus terdiam karena teringat survei kecil (Workshop Tapak) yang belum kami lakukan.. Well, tunda kebahagiaan..

Petang datang.. Langit hujan, dan muncul niat untuk sampai kostan ~straight to bed sweet bed~ lagi lagi harus dipending (again!).. Karena terbentur revisi SPD, deadline 24 november 2011 pukul 09.00 pagi.. Zzzz

Oke.. berharap semua berjalan lancar namun ada saja yang membuat mood jadi buruk, benar-benar buruk.. Mulai dari sikap ketua dan kawan-kawan yang sedikit idealis dan agresif yang membuat kepala saya mendenyut akibat mendengarkan keluhan dari kedua belah pihak.. Dan perasaan terkucil saya akibat sang ketua tidak mau mengungkapkan yang dia rasakan (LAGI) dihadapan kelompok, yang membuat saya kecewa..

Ditambah masalah hati yang membuat saya harus bernyanyi lagu "Kau Harusnya Memilih Aku" berulang-ulang..

Really thanks for that..
Meski saya sedikit merasa lega karena lagi-lagi 'Dia' mampu merubah mood saya sejenak bersama Coffe Aux Fraise di Heiss.. :)


Sunday, November 13, 2011

SECOND FAMILY

Meski ramai, aku sepi..
Meski berdua, bertiga, berempat, aku sendiri..
Meski percaya, aku ragu..
Meski bicara, aku diam..
Meski bahagia, aku kecewa..
Meski ada kamu, aku merasa hanya aku..

Tapi.. Aku ingin kalian tetap ada disini..

Meski tidak sempurna, buatku tidak apa.. Selama kalian masih disini, aku senang.. Jangan pernah katakan lelah, capek, bosan, malu padaku.. Dan jangan ragu tuk memintaku, apapun itu, Kawan..

Terimalah aku dengan segala keterbatasanku..

COMPLICATED


Thursday, November 10, 2011

Mom & Dad Today

Aku

Pengen pulang, Ma..

Mama

Emang ada libur? Kalo ngga ya gausa aja. Jauh..

Aku

Kangen, Ma.. Mama ngga kangen aku ta?

Mama

Ya kangen.. Yauda libur semester aja pulang..

Aku

Pengen ketemu!

Mama pulang ke mbah aja, ntar aku juga ke mbah.. ketemu di tengah kita..

Mama

Iya juga ya.. Biar agak deketan, ngga sama-sama jauh..

Yauda bulan depan, bulan ini masih sibuk.. Ayahmu juga lagi sakit..

Aku

Iya deh.. Ayah juga cepet sembuh, jangan sakit-sakit.. Hehe

Mama

Iya.. Ini juga Ayah juga lagi tiduran, istirahat, minum obat biar ngga sakit-sakit..

Aku

Janji ya, Ma.. Bulan depan ketemu.. Jangan bohong terus..

Mama

Iya.. Insya ALLAH...



Aku di Malang, Ortu di Bandung.. Baru 3 Bulan ngga ketemu, tapi kangen rumah *setengah mampyus.. Bukan berarti aku manja dan childish, tapi ada beberapa waktu yang menyatakan bahwa kau tak sanggup jauh dari mereka, dan satu titik bahwa kau sangat ingin mereka ada..


MOM, DAD.. I MISS YOU SICKLY..



Bunga, Kupu-kupu, Jamur


Ada yang kembali, dan aku bersyukur karenanya..
Kita berbeda, kita sama, kita menyalahkan, kita memaafkan, kita diam, kita bicara..
Maaf aku sudah menyakiti dan Terimakasih sudah mau mengerti :)

Wednesday, November 9, 2011

LIVE IS SHORT

Ya ALLAH.. Jika pada akhirnya kami dipisahkan, untuk apa kami dipersatukan?
Jika pada akhirnya kami saling menyakiti, untuk apa kami saling mengenal?
Jika pada akhirnya kami berjalan masing-masing, untuk apa kami hidup bersama?
Jika pada akhirnya aku akan begini menderita, untuk apa aku memiliki rasa?

Sunday, November 6, 2011

ACUHAN WAJAHMU

saya tahu, saya bisa tahu degan pasti bahwa kamu marah, kamu tidak suka, kamu benci, kamu kecewa..
saya bisa tahu dengan jelas tergambar di wajahmu..
tapi bisakah kamu sedikit saja menurunkan ego itu, rasa yang membuatmu ingin melampiaskannya pada apapun dan pada siapapun..
bukan berarti saya tidak menerima perlakuan itu, hanya saja saya masih manusia, bukan malaikat. yang bisa saja membeli semua perkataanmu dengan mudah..

kamu berharga, bagi saya.. dan dengan segala kerendahan hati, bicaralah pada saya seakan kemarin malam, kamu pernah memperlakukan saya secara tidak adil..
dan maaf, untuk hal buruk yang menimpa mood-mu karena saya..


diam itu emas. dan saya sudah menumpuk emas terlalu banyak.

Thursday, October 27, 2011

SPD HARI-5

udah berapa hari (hari ke-5) kami bersatu dengan desa ini >> Desa Pagerluyung..
sampe menghapal jalan, letak per sudut, orang-orang sekitar, sok-sok kenal and senyum sapa sama semua orang..

hahaha #oke, tadi itu surveinya..

Bagiku: disini, sama-sama hidup di tempat orang lain.. baru tau rasanya hidup bersama orang-orang ini.. menyenangkan rasanya!
senang bisa saling memberi,
saling menahan ego dan emosi,
saling berbagi,
saling peduli,
saling mengerti dan memberi pengertian..

bukan tuntutan kita harus mandiri di sini, but dewasalah :)

bukan hanya menyuruh dan memerintah tapi mengertilah,
bukan hanya meminta tapi cobalah memberi,
bukan cuma bicara tapi usahakan mendengar,
bukan cuma aku-aku-aku tapi kami-kita-mereka..

dewasalah untuk menyikapi apa yang kawanmu tunjukkan padamu, kalo bukan kamu yang akan memahami, lalu siapa lagi..

Terutuk sahabatku di desa Gembongan: Untuk alasan apapun, dia tetap sahabatmu, dan aku tetap sahabatmu..

Sunday, October 23, 2011

BICARAKAN

Ngga selalu yang diungkapkan itu baik..
Ngga semua yang dipendam itu lebih baik..
Ngga selamanya yang diniatkan baik itu dimengerti oleh orang lain..

Mungkin, kita perlu saling bicara. Nanti....




**posted langsung dari Ds. Pagerluyung.. :) bersama 9 kawan lain..

SPD hari pertama..




Monday, October 17, 2011

TREE

I love thus tree.. and I love that time when we were laugh together..

THE ONE?

Aku: "Kalo dia mau, aku bukan dijadikan pilihan kesepuluh tapi pertama."


Mutun: "Emang pilihan kesepuluh itu jelek. Mungkin aja pilihan kesepuluh itu yg terbaik."


Aku: "Ngga bisa. Aku tetep mau jadi pilihan pertama bukan kesepuluh."

Tuesday, October 11, 2011

SPD 1

kau tahu betapa terkurasnya isi kepala kami karena semua SPD ini,
bahkan ini baru permulaan..

pembuatan lapdal saja baru seperti ini, bagaimana nanti?

mual.. belum lagi tugas matkul lainnya..

semangat sampe akhir?
ngga tau deh...

pesan moral aja..
buat sang ketua: hasfarm, semangat pak ketua ! jangan emosi.. hehe jangan menyerah !
buat teman-teman sekelompok: yoo..yoo.. tetep kompak, perjalanan masih panjaaang..

Monday, October 10, 2011

SURVEI PENDAHULUAN SPD

Senin, 10 Oktober 2011..

kami para perwakilan kelompok Studio Perencanaan Desa, wilayah studi di Kab. Mojokerto yang terbagin dalam 3 kecamatan..

aku dan 3 orang kelompokku azza, farah, rizky mendapat Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg.. sedangkan kelompok satu lagi dengan kecamatan yang sama dengan kami yaitu Desa Gembongan. mereka adalah wendy a.k.a mutun, fahmi, rahma dan hamdah..

setelah 2 jam perjalanan dari Kota Malang, sampai juga kami di desa kami..
cukup panas, cukup haus, tapi tetap semangat. kalau ngga semangat, ngga akan kelar survei ini.. jalan jauh-jauh harus dapet banyak hal disini..

pergi ke desa, ke balai desa eh-eh ngga ada orang.. alias udah tutup, disana balai desa tutup jam 12 siang.. frustasi? akhirnya kami beli es blewahh.. yummy..


yaaa.. setelah nanya-nanya warga, ketemu juga rumah pak kades tercint
a.. minta ijin dan bla-bla bla..

hasil hari itu sebenarnya banyak, monografi kecamatan, profil desa, peta kecamatan. dan banyak pengalaman lainnya..

kasian azza dan rizky, mereka harus nginep di mojokerto untuk inta data lain yang belum..

well.. its time to ngerjain lapdal alias laporan pendahuluan.. :)

to be continued





Friday, October 7, 2011

Quote on today

When you believe in a thing, believe in it all the way, implicitly and unquestionable.

–Walt Disney

Thursday, October 6, 2011

ALL OF YOU

jauh dari siapapun, siapa yang sebenarnya dibutuhkan?
ibu kost? orangtua? dosen? ibu kantin? sahabat?
jauh dari hangatnya rumah, tempat seperti apa yang diinginkan?
cafe? kostan? kampus? toilet? rumah baru?

its about me or it really happen..
ada yang berbeda kawan, ada yang berubah.. apa dunia memang seperti ini, bosan, jenuh, lalu pergi.. duniawi! picik! i hate it..

seperti inikah tingkat 2?
sibuk, egois, individual, emosi, pelarian, melupakan.
lalu apa yang terjadi di tingkat 3, 4 tingkat 5 nanti?

my best, the time when we are together, is it on your spam now?

Saturday, October 1, 2011

THREE OF US

Then, which you want to choose?
tell the truth or keep that words just on your mind?

everything will get a different feeling..
you will make your friend get lose or happily ever after..

just speak up, tell what you want to say..
make it clear and you will know, that your bestfriend always watch you..

you can count on us..

believe me.. :)

**once again, its no mention..
for who you are that call yourself my bestfriend..

Tuesday, September 27, 2011

TODAY IN ME


YOU EXACTLY KNOW WHO IS THAT GUY, I MEAN HE IS YOU


-no need you to know, just realize it-

Putri Kusumawardhani

Sunday, September 25, 2011

PLANNER QUOTE


From text book : Perencanaan Perkotaan -Anthony J.Catanese, James C. Snyder

Thursday, September 22, 2011

Quote on today

My Quote today:

Bukan Jembatan Kalau Tak Sanggup Menyatukan

Putri Kusumawardhani

LECTURE CAN BE FUN

ada banyak yang kami pelajari disini, di jurusan ini. bukan hanya merencanakan fisik wilayah dan kota tapi banyak sudut-sudut ilmu lain yang sedikit kami "curi" disini..

tapi tidak akan sama, kami hanya mengetahui gambaran secara umum saja.. tapi kami ga kalah ilmu dengan mereka-mereka yang mempelajari ilmu "ini" lebih dalam..

kemarin, sebut saja aku dan ecce. demi menemukan literatur mata kuliah Pengantar Ekonomi di Perputakaan kampus, kami berasa anak dari jurusan ekonomi pembangunan..

~clingak~clinguk~

kiri~kanan nemuin buku tersebut..
dan akirnya ketemu juga..
*thanks God

hari ini, sebut saja aku, ecce (again), mutun, paud. demi menemukan litelatur mata kuliah Perencanaan Tapak di Perpustakaan kampus, kami berasa anak dari jurusan arsitektur..

berhubung tugas individu kali iniadalah membuat site plan tentang design yang harus kami buat dengan menggambar ala arsitek >>>>>> but it's really fun !

buku acuan antara lain
* Standar Perencanaan Tapak
* Grafik Lansekap
* Sketsa Pensil

well done, tinggal beli pensil warna, penggaris segitiga, kertas roti..

se~~~~la~~~~mat~~~~~ be~~~ker~~~jaaaa~~~

Monday, July 4, 2011

WE CAN OR CAN'T BE US?

Menyatukan banyak kepala itu sulit..
dan kini aku berhenti berusaha, berjuang untuk melakukannya..
yang ku tahu bahwa aku sanggup lakukan adalah,
membuat banyak kepala itu berdiri sejajar dengan segala idealisme yang ada..

FRIENDS GET LOST

Kawan..
aku tidak akan menginterupsi perkataanmu, dan aku mungkin tak mampu menyalahkanmu..
aku akan biarkanmu, Kawan..
memilih apa yang memang ingin kau pilih,
meski sebenarnya aku kecewa..

Sunday, June 12, 2011

LOVE LOVE

Aku sayang, sayang, sayang banget w/ Mama, Ayah, Adek, Mumu, Sahabat, Kampus,
Kostan, Gajah, Ikan,
Malang, Bandung, Bojonegoro

PEACE IN LIFE

Mahasiswa tawuran antar fakultas?
animal sense, ngga mencerminkan kaum intelektual, cara hidup primitif..

Main sepakbola kasar ala binatang?
Jangan ngaku ngaku mahasiswa, saya malu punya rekan kerja satu fakultas seperti anda-anda..

Tradisi macam apa yang anda jalankan selama ini, kekerasan pemicu perkelahian.. picik !

Mending hidup damaiii. ^^ peace

Tuesday, May 24, 2011

Malang Tempoe Doeloe


ngeksis di MTD.. 20 Mei 2011 @ jalan Ijen, Malang..
with my beloved "crazy people in town"

Thursday, April 21, 2011

MY NEW PET

kamar kost-ku ga sepi lagi..
setiap pulang kuliah, ada yang nungguin aku dikamar..
senangnyaaa.. ^^

jadi kangen kamar dan ga sering keluyuran lagi, hahaa .. (bohong banget !)
si "gendut orange" namanya MK, si "kurus item" namanya Dona, si "kurus putih" namanya Gege, si "tipis kuning" namanya 741 alias tai..
maklum isinya belum ramai, masih sederhana coz masih baru sekali..
oiya, itu ada aku taro kerang-kerangan oleh-oleh dari pantai pelabuhan ratu beberapa pekan silam .. (aku ngambil sendiri loohhh !)

Guys.. jangan mati yaaa.. jangan tinggalin aku tar aku kesepian lagiii..... hix :P
love u pull :* akan kujaga kalian sampee nantiii, sampe aku lulus kuliah, sampe aku bosen sama kalian.. hahaa

Wednesday, March 30, 2011

TRUTH OF BESTFACE













Nothing..
Just Shot.. :)
and I got their different side.. LOL
They are my bestfriend ever..
I hope so..
Thank's for yourvute face, Guys..

Wednesday, March 23, 2011

SIAPKAN ARGUMENMU UNTUK APARAT JALANAN PART 2

EMOSIKU MEMUNCAK DAN BERUJUNG PADA “PSK” JALANAN TAK BERMORAL, PENYEDOT UANG RAKYAT, BERMODAL WAJAH SANGAR, BADAN TEGAP..


AKU TAK TAKUT!


Satu kejadian lagi yang membuatku tak pernah akur dengan “PSK”.

(Wait! Peraturan pertama dan paling utama.. Apa yang salah dengan lampu kuning? Yang jelas ngga boleh lewat kan LAMPU MERAH!)

PSK itu menyetop kami, dan menganggap kami melanggar lampu merah.. Wacefuk! He’s crazy blind..

Dan dia menanyakan STNK motor-ku..

Sekedar catatan, STNK ‘ayam gorengku’ (red.beat merahku) sedang dikirim ke Bandung, coz waktunya bayar pajak.. maklum motor ber-plat D 3527 UF itu emang dibawa dari sana sebelum aku kuliah di Malang..

OK, JUST BACK to The Topic..

Jangan dikira aku takut dengan perawakannya yang tinggi, besar, sok berkuasa. Aku justru muak, muntah, serasa melihat ‘wewe gombel’ di depanku,

Yaa tentu saja, kami berdebat, aku marah, aku tak suka disalahkan dengan kesalahan yang TIDAK kulakukan. Dan sepertinya dia sudah tak mengira aku ini wanita lagi.. itu terbukti dengan nada bicaranya yang tinggi dan kata-katanya yang tidak karuan..

PSK Bajingan..

Boleh jadi kau sudah menilangku, tapi jangan harap aku akan memandang positif ke arahmu.. selamanya kau akan ku anggap kotor dengan segala macam tetek bengek mu tentang aturan dan pelanggaran.

Hei.. jangan bangga dengan memberikan bini, anakmu dengan uang haram, perasan harta rakyat..

Saturday, March 5, 2011

HEI BOY PART 1



Penuh hal berbau tidak menyenangkan ketika aku membuat ini, rasa sakit, kecewa, malu.. Aku marah padanya.. Dia memang bukan siapa-siapaku, bukan milikku, bukan juga satu-satunya orang yang ada di dalam hidupku.. Dia bahkan tidak mau berbagi cerita kehidupan denganku..
Sebelumnya, terimakasih karena telah menyapaku dan perbincangan yang panjang denganku meski hanya melalui fecebook..

Friday, February 25, 2011

KKM XXXIII 2nd DAY : RUTINITAS PENGABDIAN

Setelah malam yang horor dan mencekam dan menggigil kedinginan itu (red. Evaluasi Time), kami tidur lagi di tenda masing2.. Kemudian begitu bangun, ada suara-suara~~~~ suara Danton Putri :)


Minggu, 13 februari 2011 (meski primitif aku masih ingat kalender :)


Kami melakukan rutinitas pagi, koki-koki kami memasak sarapan di DU (Dapur umum), olahragawati kami melakukan senam pagi bersama Mahasiswa putra di lapangan tempat terjadi evaluasi semalam.. Dan sampailah saat Pengmas (Pengabdian masyarakat), beberapa dari kami dipanggil untuk mengabdi dalam pengobatan gratis bagi Lansia di Desa Wringinanom, sayangnya bukan aku padahal mah pengen banget..

Yaa ditimbang2 karna aku ngga begitu mahir memasak, jadinya senam aja deh.. Pemanasan, inti, pendinginan dengan hitungan 1..2..3.. Teknik ! Tempo diperlambat ! As usuall ditambah dengan sit up dan push up,

Hosh !


Kayak ibu-ibu rumah tangga, kami bersih2 tenda luar dalam dann karna aku penasaran maen ke DU.. Tahu berapa lelaki yang harus kami layani? 36 pejantan tangguh.. Karna masak ngga becus, aku dan Erny-Elektro kebagian tugas bikin air minum buat putra… haha I Like This Job ! Coz bisa icip-icip minum walau Cuma dikit.. ;p


Jalur yang terjadi kemudian = Masakan matang -- Diantar ke putra -- Putri juga makan di tenda (Cuma kebagian dikit, udah habis buat jatah putra) -- Santai2 istirahat di tenda -- Panggilan memasak makan siang -- Makan -- Ngaso lagi di tenda (yang kali ini tenda berubah jadi oven, fanassss!) -- Panggilan memasak makan malam -- Review Pengmas -- Makan -- Kerohanian ba'da Maghrib -- Istirahat (Tidur, Zzzzzzz)

See you tomorrow, Nice Dreams if we could//


Attention.. Di sudut Camp kami ada gubuk bambu yang dijadikan basecamp untuk BAK dan BAB, hanya berukuran 2X2 m, tanah yang dilobangi dan diberi bambu diatasnya.. Nightmare! Ga ada air, dan kami pake tissue basah dan tissue kering, aku pee disitu..

Hiksss

Tuesday, February 22, 2011

LOVE IN SEMINTER




Selasa, 22 Februari 2011 at Widyaloka Building

DIA Senantiasa Berkeliaran di Depan Mataku (mengajak kami makan, mencari kami dan mengajak kami makan lagi),

dan saya memandangnya takjub, tak berkedip. Berharap hal itu terulang kembali di GBT..

Satu kata penutup terakhir penuh harapan, AMIN..



KKM XXXIII 1st DAY : AWAL PERJUANGAN

Untuk KKM ini aku, ece dan disi nginep bareng di kostan disi di daerah Kertosari.. Karna memang jadwalnya pagi. Jadi kita harus berangkat ke kampus tercinta lebih awal.. Dan karna alasan aku bingung parkir motor dimana (masa aku inepin tuh motor di kampus selama 6 hari) makanya aku minta ece jemput aku dan kita menginap bersama..


Ukuran huruf

Hari pertama KKM yaitu tanggal 12 Februari 2011, setelah melewati masa panjang saat-saat pengesahan keplek sampai pengesahan logistik kering, barang proyek putra dan logistik basah.. Akhirnya hari keberangkatan KKM yang ditunggu tiba.. Aku, disi, ece bangun jam 4 pagi, kami semangat! begitu semangat untuk KKM ini.. Ngga lupa aku mandi dulu mengingat bayang-bayang kami tidak akan mandi selama 6 hari.. Lalu aku, disi, ece, didi brangkat bareng ke kampus, menuju lapangan stadion brawijaya yang berada di area fakultas teknik.. Ngga lupa aku beli sarapan dulu nasi kuning, trus aku suapin deh tuh teman temanku, karna pasti nanti kami akan kelaparan..


Setelah berbaris baris cukup lama, huftt… akhirnya upacara pemberangkatan KKM XXXIII dimulai, dihadiri oleh PD III bidang kemahasiswaan, presiden BEM Teknik mas Rachmat Affandi P, 9 anggota BEM Teknik, seluruh ketua himpunan jurusan, panitia KKM dan kami peserta KKM..

Sekitar waktu dzuhur ( kenapa aku tau? Karna ada adzan..) kami mulai masuk truk-truk tentara dan caprott menuju bumi KKM tempat kami melakukan pengabdian masyarakat ditemani dengan cuaca yang panas terik ngga karuan.. Hadoch !


Taraaa !!

Sampailah kami di tempat tujuan, Dusun Kunci Desa Wringinanom Kec .Poncokusumo Kab. Malang, kami baris lagi dan berkumpul di lapangan dekat balai desa.. Kami mulai isoma dan tiba2 hujan mengguyur kami, kami pontang panting memakai ponco masing2.. Setelah itu dilanjut hiking menuju bumi KKM dengan hujan yang setia menemani..

Huftt !!


Pendakian yang cukup melelahkan akikrnya sampai juga.. Kaget iya.. Ternyata tempatnya itu lahan garapan yang disulap jadi camp KKM.. Kami pun langsung istirahat di tenda tenda ijo milik tentara, dan berdesak2an.. Sempitt..

Malamnya kami dibangunkan oleh bunyi sirine, lebih tepatnya kaget oleh suara panitia putri yang teriak teriak "dek, bangun dek !! Maba putri bangun !!"


And it was time for EVALUASI !!