Thursday, October 11, 2012

Sayembara Aksi untuk Asri

aku, agil, budin, didi, gek jul.

kami berencana untuk mengikuti sayembara desain RTH di link berikut:  Sayembara RTH yang diselenggarakan oleh Kementrian PU.
di tengah tugas menumpuk dan persiapan Survey Primer UDS Magelang-Purwokerto dan SPT Banyumas, kami menyempatkan untuk membagi waktu dengan sayembara ini, demi pengabdian masyarakat.

setelah berunding dengan DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan), tapak telah ditentukan di RW 2 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang.

tempat strategis terletak di depan Kantor Kelurahan Pandanwangi, dekat dengan sarana pendidikan tingkat TK dan peribadatan Mesjid.
proposal sudah jadi, site plan, 3D, sampai RAB (Rencanan Anggaran Biaya). terakhir adalah surat persetujuan instansi kelurahan.
Hari ini, pak Lurah berkata, " Tanah di depan itu memang milik pemkot mbak, tapi kami sudah mengajukan untuk membangun kantor kelurahan yang baru di depan situ, kalo nanti di buat taman, ya bagaimana?"

lanjutnya, " Ya saya berpikir jangka panjang, kalo nanti dibuat taman, dan ternyata ajuan kami di dinas perumahan disetujui, masa tamannya mau dibongkar, ya sebaiknya mbak koordinasi sendiri ke DKP dan dinas perumahan. saya sih setuju aja"

oke fine. bermasalah dengan instansi kelurahan, padahal lahan ini rekomendasi dari DKP yang ada di Masterplan RTH akan dijadikan taman, justru kelurahan mengajukan untuk dijadikan lahan terbangun.
please.
niat udah ada, sekarang jadi berkurang :( padahal persiapan sudah matang, tinggal kirim.